thumbnail

Project Komik : Pancas Hero – Sinopsis Komik By Anjar Muslim

thumbnail

Cover

Suatu hari seorang anak kecil bernama Panca sedang asyik bermain dengan game onlinenya disebuah warnet dipinggiran kota Bogor, umur Panca masih sangatlah muda, dia berumur 13 tahun dan berstatus pelajar smp swasta dikotanya. Namun siapa sangka seorang pelajar smp kelas 7 itu selain jago bermain game online dia juga mempunyai kemampuan dibidang komputer yang bahkan lebih hebat dari orang2 dewasa yang pernah ia temui, semua orang mengakui kehebatan Panca kecuali orang tuanya, bahkan Panca sempat pernah ditangkap polisi karena sudah meretas situs pemerintahan Indonesia, Tapi Panca malah diminta oleh Presiden untuk menjadi Programmer Negara untuk mengamankan data-data Negara dibidang Cyber, dan akhirnya Panca menerimanya tapi hanya berlangsung 3 hari karena Orang Tua Panca tidak mengizinkan dengan alasan Panca masih punya kewajiban untuk bersekolah.

Panca yang memiliki kemampuan dalam teknologi komputer mungkin juga diturunkan oleh Ayah dan Ibunya, karena Ayah Panca dulunya adalah seorang Programmer yang sekarang sudah beralih profesi menjadi Ilmuwan lokal, Ayahnya bernama Toriq. sedangkan Ibunya Panca bernama Rasty yang bekerja distudio animasi ternama di Amerika sebagai seorang Animator yang handal. Dan karena itu, Panca sejak berumur 7 tahun sudah ditinggal Ibunya ke Amerika dan hanya bertemu dengannya 2 bulan sekali, itupun kalau Ibunya sedang tidak ada project. Panca tinggal bersama Ayahnya yang setiap hari selalu sibuk dengan penelitian diruang laborotarium pribadinya dan selalu ingin mendapat penemuan baru, tapi hal itu tidak membuat Panca sedih dan Panca sudah terbiasa sejak kecil dengan keluarganya yang jarang sekali kumpul bersama.

Suatu malam Panca berjalan menuju kamarnya untuk tidur, saat melewati ruang laborotarium pribadi milik Ayahnya ia melihat kilatan2 cahaya didalam laborotarium tersebut, Panca penasaran, lalu ia membelokan langkahnya untuk menuju ruang laborotarium Ayahnya, setibanya disana Panca melihat Ayahnya sedang bereksperimen dengan ramuan cair berwarna biru yang Panca sendiri juga tidak tahu itu ramuan apa. Lalu Panca bertanya kepada Ayahnya “Ayah, apa yang sedang Ayah kerjakan? itu ramuan apa dan untuk apa?” kemudian Ayahnya membalikan badan lalu menuju kearah Panca dan menjawab “untuk apa kamu kesini nak? tidur saja sana Ayah sedang sibuk”. Mendapat jawaban seperti itu dari Ayahnya, Panca langsung pergi tanpa kata-kata dan berjalan menuju kamarnya untuk tidur.

Sesampainya dikamar Panca tidak langsung tidur, ia berbaring diatas kasur dan berpikir apa yang sedang ayahnya buat, Panca penasaran dan sangat ingin tahu itu ramuan apa. Tetapi Panca tidak berani untuk kembali keruang Laborotarium milik Ayahnya, dan dalam benaknya terlintas “kalau ayahku membuat sesuatu kenapa aku tidak? aku akan membuat diriku seperti komputer yang tersambung dengan jaringan, dengan itu aku bisa membuat ayahku bangga”. Seketika itu juga ia bangun dari kasurnya dan langsung menyalakan komputer-komputer dikamarnya yang canggih rakitannya sendiri yang mungkin orang lain tidak punya. Semalaman itu Panca sibuk memprogram dirinya sendiri dan membuat program untuk ditanam didalam otaknya dengan chipset khusus yang ia buat, satu dua tiga kali Panca sempat gagal dalam proses penyambungan chipset kedalam otaknya dan hampir menyerah, tapi keempat kalinya Panca berhasil walaupun belum sempurna dan hanya dapat mencakup jaringan disekitarnya dengan jarak 1 kilometer saja, namun semuanya akan selalu diperbaiki dan dikembangkan oleh Panca.

Seminggu kemudian Panca sudah berubah menjadi anak yang super, dan jaringan yang bisa dicakup oleh Panca sudah tiada batasan, bahkan Panca menambahkan program yang bisa membuat dirinya berteleportasi atau berpindah2 tempat dalam sekejap mata melalui jaringan yang ada didunia, Panca juga bisa mengkonversikan otomatis setiap bilangan binnary yang ditangkap menjadi huruf, jadi setiap password atau keamanan jaringan cyber apapun bisa diretas oleh Panca. Panca juga memberi nama super heronya dengan nama Pancas.

Naah itu sinopsis untuk komik yang akan saya buat, komik bagian satu nanti akan ada musuh Pancas yang tak terduga, lalu akan ada tambahan ilmu superhero Pancas dan juga Pancas akan mendapatkan senjata khas Jawa Barat yaitu Kujang 🙂 tolong berikan komentar kamu jika kamu setuju untuk pembuatan komik ini 🙂 kritik dan saran juga saya terima dengan senang hati 🙂 saya juga sedang memikirkan tokoh-tokoh yang ada dikomik ini bagaimana wujudnya. Wassalam, Anjar Muslim

Iklan

2 thoughts on “Project Komik : Pancas Hero – Sinopsis Komik By Anjar Muslim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s