Bandel SD Jaman Dulu Vs SD Jaman Sekarang

Delapan belas, cepat sekali usiaku kini sudah 18 tahun, padahal masih teringat jelas waktu pertama kali aku sekolah di Madrasah Ibtidayah, bermain jegur, bertengkar, menangis. Masa – masa berharga yang anak-anak jaman sekarang tidak merasakan begitu serunya permainan tradisional dibanding permainan di gadget yang hanya membuat mereka bodoh, ya bodoh, menurutku begitu kasar katanya. Bagaimana tidak, anak SD jaman sekarang rata-rata memiliki gadget dan menghabiskan waktu bermainnya di depan layar persegi panjang itu. Entah apa saja yang mereka lakukan, apa para orang tua yang memfasilitasi anaknya itu tau? Hanya melihat history browser? Aduuh bapak  ibu, anak jaman sekarang pandai, clear history browser bagaikan hapus kapur di papan hitam, bahkan lebih bersih dan lebih mudah.

Dulu sewaktu aku masih sekolah di MI (sederajat SD), emang aku juga bandel, bolos kelas, ngerokok,ngebully, BM truk, tauran didalem kelas antar geng, merusak fasilitas kelas, bikin nangis anak cewek, makanin rambutan dipohon depan sekolah. Emang yaa lain dulu lain sekarang, anak sekarang pergaulannya parah, pokonya parah lah kalian juga pasti tau gimana rusaknya penerus bangsa yang sudah dewasa sebelum waktunya, yang sudah kelewat gaul tapi dicubit dikit lapor bapaknya. Berikut 3 perbedaan Bandel SD Jaman Dulu Vs SD Jaman Sekarang versi Aliansiku :

  1. Ngerokok riana-setiawan---di-hari-pendidikan-nasional-siswa-sd-asyik-merokok-1-Sumber Foto : bandungnewsphoto.com

Waktu jaman aku dulu temen2ku kalo ngerokok itu ngumpet2 sampe dalem kebon, pokonya nyari tempat tersepi dan jauh dari keramaian orang2. Kalau anak jaman sekarang  malah pada ngerokoknya didepan orang-orang, pinggir jalan, warnet, rental ps, mungkin menurut mereka biar dibilang keren. Padahal ngerokok gak ada keren-kerennya.

  1. Pacaransurat-cinta-coretan-anak-sd_20150623_121035

 Sumber Foto : tstatic.net

Boro boro pacaran, dulu itu anak laki sama anak perempuan dikelas hampir kaya musuhan, gak pernah akur, setiap kali anak cewek main karet didepan kelas, selalu kita usir buat main bola kecil dengan gawang lebar selangkah yang terbuat dari sepatu anak cewek, hahaha. Kalau jaman sekarang gimana ya? kemarin si aku baca berita anak SD pacaran siang bolong peluk-pelukan.

  1. Kuat Anti Cengeng dan Anti Ngadu

olahraga-binaraga

Beruntung ditahun 2009 kebawah aku merasakan rasanya dicubit Guru, setiap kali aku dan teman sekelasku melakukan kebandelan2 yang emang disengaja  seperti istirahat yang kelewat sampe jam pelajaran terakhir, ngebully, coret2 tembok kelas, ngerusak fasilitas sekolah,  ketahuan ngerokok, ke gap bolos kelas pagi-pagi. Aku dan teman2 pasti selalu siap ambil resiko ditampar, dicubit sampe berdarah, dijewer sampe kuping merah, malah aku dan teman2  merasa bangga ketika waktu dicubit didepan kelas tapi kita tidak menunjukan expresi kesakitan dan yang terpenting tidak ngadu, yang sebenarnya sakit banget. Kalau jaman sekarang anak SD yang bandel kaya banci, ngerokok iya tapi dicubit ngadu ke bapaknya.

Demikian perbedaan bandel jaman dulu sama jaman sekarang, kalau ada tambahan silahkan temen-temen share lewat kolom komentar ya, biar kita bernostalgia jaman SD bareng ya hahahaha. Terimaksih sudah berkunjung di Aliansiku.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s